SDN 47 Parepare Juara Umum FLS2N dan O2SN Tahun 2024

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Prestasi demi prestasi terus ditelorkan oleh UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare melalui para peserta didik terbaiknya. Tahun ini, kembali dinobatkan sebagai Juara Umum pada kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kecamatan Soreang Kota Parepare yang dilaksanakan pada kegiatan penutupan tanggal 21 Mei 2024.

Pada kegiatan FLS2N dan O2SN, peserta didik UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare berhasil menyabet 9 juara. Adapun nama peserta didik yang menyabet prestasi gemilang pada kegiatan tersebut antara lain; Juara 1 Menari yang diraih FATIN MALAIKA FIRMAN, AINUN AQILAH, ANNISA ZARA SALSABILA siswa kelas 5, Juara 1 Gambar bercerita yang diraih oleh MUHAMMAD AL FURQHAN siswa kelas 5, Juara 1 Karate Kumite Putra yang diraih MUHAMMAD ARFIAN HIBATULLAH siswa kelas 5.

Prestasi selanjutnya yaitu Juara 2 Menyanyi Solo yang diraih IBNU ABBAS siswa yang masih duduk di kelas 4. Kemudian, Juara 2 Karate Kata Putri yang diraih oleh AKIFA NABILA ANWAR juga siswa yang masih duduk di kelas 4. Selanjutnya, Juara 3 Pantomim diraih oleh AQSANUL RISQULLAH berpasangan dengan REY ZINZOUKY siswa kelas 5.

Berikutnya, yang paling membanggakan sekolah adalah Juara 3 Kriya yang dipersembahkan oleh SAQILAH AYRA RAFIQ yang masih duduk di kelas 3, mampu bersaing dan berkompetisi dengan kakak kelasnya dari sekolah lain. Selanjutnya, prestasi yang juga cukup membanggakan sekolah adalah Juara Harapan 1 Pencak Silat baik Putra maupun Putri yang dipersembahkan oleh MUHAMMAD ASHAR ALI AKBAR dan NAOMI AULIA siswa kelas 5.

Perlu diketahui bahwa peserta didik UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare pada tahun 2022 lolos nominasi Tingkat Nasional Lomba Gambar Bercerita pada kegiatan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Begitu pula pada tahun 2023, peserta didiknya juga lolos di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada lomba Karate Putri kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Sudirman Manda, Kepala Sekolah UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare sangat bersyukur dan mengapresiasi prestasi gemilang yang dipersembahkan oleh para peserta didik terbaiknya. Capaian prestasi yang diraih peserta didiknya tak terlepas dari bimbingan, binaan dan latihan ikhlas yang diberikan oleh para pembina dan guru-guru yang ada di sekolahnya. Begitu pula, capaian prestasi gemilang ini juga atas kerja keras, latihan yang sungguh-sungguh dari para peserta didiknya. Mulai pagi hingga sore hari, sekolah ini selalu ramai oleh peserta didik untuk belajar dan latihan. Baik kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakurikuler.

"Alhamdulillahi robbil alamin, ucapan rasa syukur yang tak henti-hentinya kepada Allah Subhanahu Wataala atas nikmat yang diberikan kepada kami UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare sehingga tahun ini bisa meraih kembali Juara Umum pada kegiatan FLS2N dan O2SN tahun 2024. Terima kasih pula kepada para pembina, guru-guru hebat kami atas bimbingan ikhlasnya mendampingi dan melati para peserta didik sehingga membuahkan hasil sesuai ekspektasi. Terima kasih juga kami ucapkan kepada para orang tua siswa hebat kami yang telah memberikan doa, dukungan, dan semangat kepada para anak-anak kami sehingga prestasi gemilang terus diraihnya.

Terkhusus kepada seluruh peserta didik terbaik UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare, terima kasih atas kerja kerasnya, latihan rutinnya setiap hari pagi hingga sore, sehingga anak-anakku semua dapat mempersembahkan prestasi gemilang ini dan pada akhirnya mengharumkan nama sekolah.

Saya pesankan kepada anak-anakku semua, jangan pernah ada rasa sombong, merendah dirilah, terus belajar dan latihan untuk mengembangkan potensi bakat, minat anak-anakku semua. Di depan sana, ada Gunung Emas yang senantiasa menunggumu! Kejar dan Genggamlah Gunung Emas itu! Tandas Sudirman Manda. (*)

  • Bagikan