Dedy Palimbong Ingin Koalisi Demokrat-Gerindra Berlanjut di Toraja Utara

  • Bagikan
Bakal calon bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong saat memberikan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Ahada (26/5/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong kini membidik kader Demokrat untuk diajak bertarung pada November nanti.

Dua kader partai berlambang mercy tersebut yakni ketua DPC Demokrat Toraja Utara, Marthen Rantetondok dan anggota Fraksi DPRD Sulsel Jufri Sambara.

“Semua berpotensi dan memiliki hubungan yang baik,” kata Frederik Victor Palimbong usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Ahada (26/5/2024) malam. 

Wakil Bupati Toraja Utara ini menyebutkan jika dalam uji kelayakan dia sudah membicarakan masalah 02, terutama membidik kader Demokrat.  “Tadi kita bicara bahwa, kalau Gerindra bersama-sama di Pilkada Toraja Utara, tentu harus bersama-sama juga dengan kader Demokrat,” ujarnya.

Soal kader, Dedy Palimbong sapaan akrab Frederik Victor Palimbong, dirinya hanya menyebutkan saat ini dia lebih fokus untuk maju sebagai calon bupati. “Saat ini kita masing-masing berpikir 01,” ucapnya. 

Diketahui Gerindra salah satu Parpol yang bisa mengusung sendiri di Toraja Utara, namun dia tetap membidik partai yang membuka penjaringan. Dedy Palimbong menyebutkan Gerindra dan demokrat punya pola dalam koalisi.

“Kalau tingkat nasional saja berhasil kita berharap tingkat daerah juga berhasil (Berkoalisi dan menjadi pemenang Pilpres), potensi bisa berhasil kalau kita bersama sama,” jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan