Dinas PUPR Mamuju Tinjau Jalan Poros Sese yang Longsor

  • Bagikan
Kondisi jalan poros Sese nyaris putus akibat Longsor (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, RAKYATSULSEL - Dinas PUPR Kabupaten Mamuju segera lakukan penanganan longsor yang terjadi di Jalan poros Sese, kelurahan Rangas, kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (27/5/24).

Kepala Dinas PUPR Mamuju Surya Yuliawan mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan pemantauan langsung ke lokasi untuk melihat langsung seperti apa yang akan dilakukan untuk penanganan longsor tersebut.

"Longsor yang terjadi di jalan poros Sese sementara kami dari Dinas PUPR Kabupaten Mamuju melakukan peninjauan,"ujar Kadis PUPR Mamuju, Surya Yuliawan.

Menurutnya, saat ini tim teknis mendata dilapangkan dan nantinya akan melakukan presentase terlebih dahulu metode apa yang harus dilakukan untuk proses penanganan jalan tersebut.

Ia pun menghimbau kepada pengemudi untuk tetap berhati-hati saat melintas di jalur ini sebab jalan tersebut sudah mulai retak dan mengganggu.

"Saya meminta kepada para pengendara yang melintas jalan tersebut, agar berhati-hati karena jalan tersebut sudah retak,"ungkapnya.

"Kejadian ini akan segara kami tangani secepatnya dalam minggu ini, kami menggunakan dana pemeliharaan jalan, dan itu  sudah kami siapkan yang menyangkut masalah jalan,"sambungnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Mamuju Fraksi Demokrat Santa telah melakukan koordinasi dengan pihak PUPR untuk penanganan jalan tersebut.

"Kami sudh lakukan  koordinasi  terkait jalan yang longsor di Sese untuk  melakukan perbaikan guna mempercepat penanganan,"pungkasnya. (Sudirman)

  • Bagikan

Exit mobile version