Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian Kementan RI Tinjau Program CPCL di Pinrang

  • Bagikan
Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia Ir.Ali Jamil, MP, PH.D saat bertemu Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil

PINRANG, RAKYATSULSEL - Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana Pertanian, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Ir. Ali Jamil, MP, Ph.D, berkesempatan mengunjungi Kabupaten Pinrang pada Ahad (26/5).

Ir. Ali Jamil disambut langsung oleh Pj Bupati Pinrang H. Ahmadi Akil, SE, MM, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, A. Calo Kerrang, di rumah jabatan Bupati Pinrang.

Kunjungan Ir. Ali Jamil bersama Direktur Perluasan dan Perlindungan Lahan, Ir. Baginda Siagian, M.Si, ini bertujuan untuk meninjau langsung lokasi program Calon Petani dan Calon Lokasi (CPCL) Optimalisasi Lahan Rawa yang dilaksanakan di beberapa wilayah di Kabupaten Pinrang bekerja sama dengan pihak TNI Angkatan Darat.

Pj. Bupati Ahmadi Akil mengungkapkan rasa syukurnya karena Kementerian Pertanian Republik Indonesia memilih Kabupaten Pinrang sebagai lokasi pelaksanaan program ini. Ia juga menambahkan bahwa masyarakat tani Kabupaten Pinrang sangat terbantu dengan program ini karena lahan persawahan mereka tidak lagi tergenang oleh air saat intensitas hujan tinggi, yang berdampak positif pada hasil produksi pertanian mereka.

Selain itu, Pj. Bupati Ahmadi Akil juga menyerahkan usulan beberapa wilayah sebagai tempat pelaksanaan program CPCL Optimalisasi Lahan Rawa pada tahun berikutnya.

Turut mendampingi Pj. Bupati Ahmadi Akil dalam kunjungan ini adalah Kepala Bappelitbangda A. Fahruddin, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah Agurhan Madjid, dan pihak terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan

Exit mobile version