Gerindra Isyaratkan Kembali Usung Andi Utta di Pilkada Bulukumba 2024

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Gerindra salah satu partai Politik yang tidak membuka penjaringan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November nanti. Namun Partai berlambang burung garuda ini masih memberikan sinyal kepada kandidat petahana Andi Muchtar Ali Yusuf untuk kembali untuk mengendarai Gerindra  di Kabupaten Bulukumba.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin menyebutkan selain usulan DPD pihaknya menunggu petunjuk DPP karena kata dia Pilkada 2024 ini hampir dipastikan banyak kader yang ingin bertarung.

“Saya tidak bisa bicara bicarakan terbuka dulu, karena kami di Gerindra menunggu petunjuk DPP,” katanya.

Dirinya menyebutkan jika Andi Utta sapaan Andi Muchtar Ali Yusuf merupakan bagian dari partai Gerindra, apalagi Pilkada lalu Gerindra mengusungnya sekaligus menjadi pemenang Pilkada.

“Beliau kan (Andi Utta) bagian dari pembina partai Gerindra,” ucapnya.

Wakil ketua DPRD Sulsel ini menyebutkan jika Andi Utta masih memiliki peluang untuk kembali diusung. “Pastilah (bisa diusung kembali),” tegasnya.

Diketahui Pilkada 2020 lalu di bumi Panrita Lopi terhadap empat pasangan calon, Andi Utta yang berpasangan dengan Edy Manaf mampu memenangkan pertarungan dengan peroleh 92.978 suara atas usungan Gerindra, PAN dan PKS.

Sementara pasangan calon lain, Askar HL-Arum Spink memperoleh 67.855 suara, Tomy Satria Yulianto-Makkasau 63.672 suara dan pasangan Andi Hamzah Pangki-Andi Murniyati  12.517 suara. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version