Hadiri Pelantikan Pengurus IKADI Bontoharu dan Bontosikuyu, Begini Pesan Asisten Ekbang Selayar

  • Bagikan

KEPULAUAN SELAYAR – Pengurus Cabang Ikatan Da'i Indonesia (PC IKADI) Kecamatan Bontoharu dan Kecamatan Bontosikuyu Masa Bakti 2023-2027 resmi dilantik.

Ustad Salahuddin, S.Pd diamanahkan sebagai Ketua PC IKADI Kecamatan Bontoharu, sementara untuk Kecamatan Bontosikuyu diamanahkan kepada Ustadz Muhammad Taslim, S.P. Keduanya dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Daerah IKADI, Muh Aspa, S.Sos, disaksikan oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kepulauan Selayar, H. Arfang Arief, di Ruang Pola Kantor Bupati, pada Ahad (26/5) pagi.

"Dengan dilantiknya pengurus baru IKADI ini diharapkan menjadi roh dan semangat baru untuk menyebarkan syiar Islam pada dua kecamatan tersebut," ucap Muh Aspa.

Lebih lanjut, Muh Aspa menekankan bahwa IKADI juga memiliki peran penting dalam meluruskan pola pikir masyarakat yang saat ini dinilai cenderung pragmatis melalui mimbar dakwah. Ia juga berpesan agar para da'i maupun masyarakat secara umum lebih mengedepankan persamaan daripada perbedaan.

Sementara itu, Asisten Ekbang Setda, Arfang Arief, yang juga menjabat sebagai Ketua MUI Kepulauan Selayar, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para pengurus IKADI yang baru dilantik. "Selamat kepada para da'i yang baru dilantik. Semoga bisa berdakwah dengan baik dan mengantarkan masyarakat Selayar menuju masyarakat yang lebih religius," ucapnya singkat.

Pelantikan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan microphone kepada 47 masjid di empat kecamatan yakni Bontomatene, Bontomanai, Bontoharu, dan Bontosikuyu.

Selain itu, acara juga diisi dengan penyerahan penghargaan kepada tiga da'i yang dinilai teraktif menurut pilihan pengurus masjid dan mubaligh. Mereka adalah Ustadz Andi Muh Harun dari Bontoharu, Ustadz H. Aminuddin Hasyim dari Bontomanai, dan Ustadz Rapa Ali dari Bontosikuyu. (*)

  • Bagikan