Incar Calon Wakil Bupati Sinjai, Abdul Haris Umar Tunggu Dilamar

  • Bagikan
Bakal calon wakil bupati Sinjai, Abdul Haris Umar saat memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Mantan ketua DPRD Kabupaten Sinjai, Abdul Haris Umar saat ini telah melakukan pendaftaran sebagai calon wakil bupati di Partai Demokrat, namun sampai saat ini belum ada satupun kandidat bupati yang melamar dirinya untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti. 

“Sampai sekarang belum ada,” kata Abdul Haris Umar.

Ketua Dewan Penasehat Demokrat Sinjai ini menyebutkan, jika dirinya memilih maju sebagai calon wakil bupati Sinjai karena ada salah satu kader partai berlambang mercy ini maju sebagai calon bupati yakni mantan anggota DPR RI, Nasyit Umar.  

“Kami ingin berkolaborasi dengan calon bupati. Ketika ada yang membutuhkan wakil, kami sebagai kader partai Demokrat Siap. Saya cuma daftar di partai Demokrat. Jangan sampai ada kandidat bupati berkoalisi Demokrat dan membutuhkan Demokrat.,” ujarnya. 

Soal komunikasi dengan calon kepala daerah, dirinya kembali menyebutkan sampai sekarang pun belum ada. “Sampai sekarang belum ada komunikasi, tapi langka pendaftar sebagai wakil bupati. Tapi kita harus siap dan harus ada kader di perhelatan Pilkada Sinjai,” bebernya.

Tidak majunya sebagai calon bupati karena dia menghargai Nasyid Umar yang merupakan tokoh sekaligus seniornya yang maju sebagai calon bupati. 

“Asa etika, kan beliau (Nasyid Umar) mantan ketua DPC Demokrat, dan anggota DPR sehingga kami menjaga kemungkinan kader mendaftar sebagai 02, ketika calon bupati membangun koalisi gagal menjadi calon bupati jadi alternatif 02,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version