Kapolda Sulsel Resmi Membuka Rakernis Bidpropam Polda Sulsel 2024

  • Bagikan
Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, saat membuka Rakernis Bidpropam Polda Sulsel 2024, di Hotel Dalton, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, secara resmi membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidpropam Polda Sulsel 2024, di Hotel Dalton, Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, pada Selasa (21/5/2024) pagi.

Selain Rakernis Bidpropam Polda, Kapolda juga membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Bidpropam Polda dengan jajaran Polisi Militer (POM) TNI.

Rakornis ini mengusung tema "Mewujudkan Sinergitas Penegakan Hukum Disiplin Tata Tertib di Lingkungan TNI-POLRI untuk Indonesia Maju".

Dalam sambutannya, Kabid Propam Polda Sulsel Kombes Pol Zulham Effendy menyebutkan bahwa acara Rakornis Propam dan TNI diikuti oleh sekitar 159 personel.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Aspidmil Kejati Sulsel Letnan Kolonel (Mar) M Asri Arief SH, Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Andi Patoppoi, jajaran pejabat utama Polda, Komandan Polisi Militer Kodam XIV Hasanuddin, DanPOM Komando Operasi Udara II TNI AU, dan DanPomal Lantamal VI Makassar.

Kapolda Sulsel, dalam sambutannya, menekankan pentingnya pengawasan yang melekat untuk memantapkan Polri yang presisi dalam rangka mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Kapolda juga berharap agar acara Rakernis TNI-Polri ini bisa dilanjutkan di masa mendatang untuk membuktikan sinergitas TNI-Polri menjelang pemilihan kepala daerah pada September mendatang.

"Kita harus memastikan bahwa pengawasan internal berjalan dengan baik sehingga Polri bisa lebih presisi dan mendukung transformasi ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan. Saya berharap Rakernis TNI-Polri ini bisa terus dilanjutkan di masa mendatang, terutama menjelang pemilu kepala daerah pada bulan September nanti," ujar Irjen Pol Andi Rian R Djajadi.

Dengan adanya Rakernis dan Rakornis ini, diharapkan sinergitas antara TNI dan Polri dapat semakin erat, terutama dalam penegakan hukum disiplin dan tata tertib, sehingga mampu mewujudkan Indonesia yang lebih maju. (*)

  • Bagikan