Kunker di Sulsel, Mentan Minta Pemda Serius Kelola Pertanian

  • Bagikan
Pj Gubernur Sulsel, Prof. Zudan Arif Fakrulloh mendampingi Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Senin (27/5/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan kerja di Sulawesi Selatan, Senin (27/5/2024). Dalam kunjungannya, Mentan memberikan bantuan pertanian dan kebencanaan kepada Pemerintah Daerah se-Sulsel.

Mentan Amran Sulaiman menyapa satu per satu para tokoh yang hadir, mulai dari jajaran Forkopimda hingga para Kepala Daerah. Tidak ketinggalan, ia juga menyapa kelompok tani yang merupakan tanggung jawabnya sebagai Menteri Pertanian.

"Saya warga Sulsel, hanya saja dipanggil ke pusat, namun Sulsel itu jauh di mata dekat di hati," tuturnya, Senin (27/5/2024). "Aku rindu berbahasa Bugis, sebab ini tidak akan ki gunakan di tempat lain di luar Sulsel," tambahnya.

Mentan menekankan bahwa perhatian terhadap pertanian merupakan tanggung jawab besar yang harus diperhatikan penuh, sebab petani Indonesia adalah penyokong bangsa. "Makanya sudah ada tambahan pupuk untuk petani Indonesia," ungkapnya.

Ia mengimbau kepada para Pemerintah Daerah untuk serius dalam mengelola pertanian, karena petani adalah kunci kemaslahatan bangsa. "Petani adalah pahlawan bangsa," tegasnya.

Pada kesempatan itu, Mentan juga memberikan motivasi kepada para ASN Pemprov Sulsel dan para petani. "Macam-macam jenis yang bakal kita pimpin, kita harus merubah yang baik menjadi lebih baik, dan kedepankan ikhlas untuk segala sesuatu," pesannya. (Abu/B)

  • Bagikan

Exit mobile version