Masyarakat Padati dan Meriahkan Semarak Desa Bantaeng

  • Bagikan
Suasana Semarak Desa Bantaeng dan Nonton Bareng Literasi Digital di Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Masyarakat Kabupaten Bantaeng tumpah ruah memadati Lapangan Hitam Pantai Seruni, Kecamatan Bantaeng dalam rangka memeriahkan Semarak Desa Bantaeng, Minggu (26/5) malam.

Nonton Bareng Literasi Digital dengan tema "Jelajahi Potensi Digital Industri Pariwisata" ini digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan merupakan program literasi digital untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Indonesia dalam memanfaatkan teknologi.

Kepala Dinas Kominfo SP, Subhan pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa dalam rangka mendukung Penguatan Literasi Digital di Kabupaten Bantaeng, Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah menyediakan titik akses internet dengan total 89 akses point dengan Kapasitas 300 Mbps pada tahun 2023 yang tersebar di 31 OPD dan 18 spot Ruang Publik.

"Tujuannya tentu agar Literasi Digital ini manfaat dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bantaeng. Tidak hanya itu, akses internet yang baik juga akan mendukung pembangunan SDM dapat lebih baik," kata dia. (Jet)

  • Bagikan