NasDem Usung ASS di Pilgub Sulsel, Begini Pesan AAS

  • Bagikan
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Nasdem baru saja mendeklarasikan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi sebagai bakal calon gubernur Sulsel untuk Pilkada 27 November 2024 mendatang. 

Meski Menteri Pertanian RI, Andi Amran Sulaiman kakak kandung dari Andi Sudirman Sulaiman, Ia menegaskan akan mengedepankan profesionalitas. 

Bahkan terkait dengan deklarasi Andi Sudirman Sulaiman bersama Fatmawati Rusdi dirinya tak berkomentar banyak. 

"Biarlah takdir berputar berputar pada orbitnya, saya menteri pertanian tapi tetap profesional soal Pilgub Sulsel," tegasnya saat diwawancara Rakyat Sulsel,  Senin (27/5/2024). 

Namun jika berbicara terkait dengan calon pemimpin publik, dirinya menekankan untuk memberikan perhatian penuh terhadap pertanian. 

Terutama dalam hal pemaksimalan pendukungnya mulai dari pengairan, pupuk hingga benih yang bisa segera ditanam oleh para petani. 

"Kiat kitanya adalah untuk meningkatkan produksi padi pasang pompa traktor dan berikan benih," tuturnya. 

Sebelumnya diberitakan, Ketua NasDem Sulsel, Rusdi Masse mengatakan pihaknya memiliki banyak pertimbangan hingga akhirnya bulat mengusung Sudirman-Fatmawati.

Rusdi memastikan, keputusan menjadikan Andi Sudirman sebagai calon gubernur sekaligus menjadi konfirmasi bahwa pihaknya akan berkoalisi dengan Partai Gerindra yang mengunci 13 kursi di DPRD Sulsel. (Abu/B)

  • Bagikan