PAN Susul NasDem dan Gerindra Nyatakan Dukungan untuk ASS-Fatma di Pilgub

  • Bagikan
Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Setelah Partai NasDem Sulsel menyatakan dukungannya untuk pasangan Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi (ASS-Fatma) di Pilgub 27 November mendatang, kini giliran Partai Amanat Nasional (PAN) Sulsel yang bergabung mendukung pasangan tersebut. PAN Sulsel, dengan modal 4 kursi, mengikuti jejak NasDem dan Gerindra yang masing-masing memiliki 17 dan 13 kursi di DPRD.

Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi, secara terbuka mengakui bahwa PAN akan bersama NasDem dan Gerindra mengusung ASS-Fatma di Pilgub November mendatang. "Insya Allah kita (PAN) akan bersama-sama NasDem-Gerindra di Pilgub, apalagi wakilnya Pak ASS dari NasDem yaitu Fatmawati Rusdi," kata Kahfi usai pertemuan dengan Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, Senin (27/5/2024).

Pertemuan antara Ketua DPW NasDem Sulsel dan Ketua PAN Sulsel di Gedung NasDem Tower pada Senin dinihari membahas berbagai isu terkait pilkada di Sulsel hingga tingkat kabupaten/kota. Salah satu pembahasan penting adalah mengenai Pilgub Sulsel, di mana Ashabul Kahfi mengaku bahwa PAN akan bergabung dengan barisan NasDem untuk mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi.

Anggota DPR RI tersebut menegaskan bahwa meskipun koalisi dengan NasDem baru saja terbentuk, kedekatan PAN dengan NasDem, khususnya dengan Rusdi Masse, sudah lama terjalin. "Selain Pilgub, kami Insya Allah bersama NasDem di Makassar, Bantaeng, Sinjai, Sidrap, Pilgub Sulsel," tambahnya.

Ashabul Kahfi juga menyatakan bahwa salah satu pertimbangan untuk mendukung ASS di Pilgub Sulsel adalah karena Andi Sudirman Sulaiman sebagai incumbent memiliki tingkat elektabilitas dan aksesibilitas yang baik. "Kami melihat banyak sisi positif, nanti akan bersama-sama dengan Ibu Fatmawati Rusdi," tutup Ashabul Kahfi.

Sebelumnya, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, mengumumkan pasangan ASS-Fatma sebagai calon di Pilgub 2024. NasDem, yang meraih kursi terbanyak (17 kursi) di DPRD Sulsel hasil pemilu tahun ini, hanya mendorong kadernya sebagai 02 yaitu Fatmawati Rusdi. Caleg terpilih DPR RI tersebut dipasangkan dengan Andi Sudirman Sulaiman yang diketahui bukan anggota partai politik.

  • Bagikan

Exit mobile version