Pimpin Apel Pagi, Kemenkumham Sulsel Minta Seluruh Pegawai Konsisten Laksanakan Tusi Sesuai SOP

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak berpesan kepada seluruh pegawai untuk konsisten melaksanakan tugas dan fungsi (tusi) sesuai dengan Standar Operasional Prosedural (SOP) yang berlaku. Hal ini disampaikannya dalam Apel Pagi Pegawai di Lapangan Kanwil pada Senin (27/05).

“Apa yang sudah menjadi ketentuan, harus segera dilaksanakan. Mari kita bersandar pada SOP masing-masing supaya seluruh kegiatan yang dilaksanakan benar-benar sesuai harapan dan standar pelaksanannya,” kata Liberti.

Terkait dengan menjelang peresmian gedung Kanwil yang baru, Liberti meyakini bahwa bangunan tersebut adalah bangunan yang berkualitas tinggi, kokoh, serta dapat menampung seluruh pegawai untuk melaksanakan tusi sehari-hari.

“Saya berharap dengan adanya gedung baru ini, seluruh pelaksanaan tugas di Kanwil berjalan lancar demi mewujudkan good and clean governance,” harap Liberti.

Dalam kesempatan ini, Liberti meminta kepada seluruh pegawai untuk berpartisipasi di dalam pembangunan gedung kanwil tersebut dengan cara memberikan masukan. Hal ini penting agar kedepannya tidak ada ganggunan pada sarana dan prasarana seperti kepanasan, ruangan sempit, bahkan atap bocor.

Selain itu, Liberti kembali meminta kepada seluruh pegawai untuk tetap disiplin di Kanwil yang baru, mulai dari memarkir kendaraan, mengikuti apel, mengerjakan tugas, hingga taat pada peraturan yang berlaku.

“Jangan sampai kesalahan disiplin yang dilakukan di kanwil lama terulang lagi di kanwil yang baru!” tegas Liberti.

Apel Pagi Pegawai ini diikuti oleh Kepala Divisi Keimigrasian Jaya Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan Yudi Suseno, Para Pejabat Administrattor dan Pengawas, dan Seluruh Pegawai Kanwil. (***)

  • Bagikan