Pj Bupati Takalar Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI

  • Bagikan
Pj Bupati Takalar Hadiri Kunjungan Kerja Menteri Pertanian RI

TAKALAR, RAKYATSULSEL- Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman melakukan Kunjungan Kerja di Sulawesi Selatan. Kunjungan kerja Mentan Amran dalam rangka Akselerasi Peningkatan Produksi Pangan di Sulsel.

Kegiatan dihadiri 24 Kepala Daerah di Sulawesi Selatan, termasuk Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad.

Pj Bupati Takalar, Setiawan Aswad hadir bersama Dandim 1426 Takalar, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Kepala Bagian Prokopim, di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Senin 27 Mei 2024.

Mentan RI berharap berharap dengan bantuan yang dikucurkan di Sulsel, mampu meningkatkan produksi pertanian.

“Kita patut bersyukur, bantuan yang dikucurkan Kementan RI dari bapak presiden mencapai Rp33 Triliun. Khusus di Sulawesi Selatan, tambahan bantuan pupuk 100 persen naik diangka Rp5,2 Triliun. Itu semua kita lakukan untuk kesejahteraan para petani,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mentan menekankan kepada para distributor pupuk untuk tidak memainkan harga dibawah.

“Saya tekankan kepada para distributor pupuk agar tidak ada lagi mempermainkan harga di lapangan. Jika masih ada, cabut izinnya. Tidak ada kata peringatan bagi mereka yang bermain. Langsung cabut izinnya,” tegas Mentan Amran.

Selain bantuan untuk peningkatan produksi pangan di Sulsel, Kementan RI juga mengucurkan bantuan bencana alam dengan total bantuan senilai Rp48.390.713.400.

Dalam Kunjungan kerjanya Mentan juga menyerahkan bantuan peralatan mesin pertanian yang nilainya sebesar kurang lebih Rp400 miliar pada seluruh kabupaten kota di Sulsel dan bantuan beasiswa S1 sejumlah 300 orang. (Supahrin Tiro)

  • Bagikan