Polsek Kawasan Soekarno Awasi Aktivitas Penumpang Kapal dan Bongkar Muat Barang

  • Bagikan
Polsek Kawasan Soekarno awasi aktivitas penumpang kapal dan bongkar muat barang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya, Polsek Soeta Polres Pelabuhan Makassar melakukan pengamanan kapal di Dermaga Pelabuhan Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul menyebut, kegiatan patroli tersebut dilaksanakan guna memantau bongkar muat barang, sekaligus untuk mencegah kemungkinan adanya penyelundupan barang ilegal atau terjadinya tindak kriminal lainnya.

"Sekaligus mengawasi kegiatan para ABK yang saat ini kapalnya bersandar di dermaga pelabuhan Soekarno Hatta Makassar," sebut IPTU Hasrul, Senin (27/5/2024).

Pengamanan di dermaga pelabuhan menjadi penting mengingat frekuensi aktivitas bongkar muat barang yang tinggi di tempat tersebut. Dengan kehadiran petugas yang memantau secara intensif, diharapkan dapat meminimalisir risiko terjadinya tindak kejahatan, penyelundupan, atau gangguan kamtibmas lainnya.

Polsek Kawasan Soekarno Hatta siap berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan keamanan dan kelancaran aktivitas di pelabuhan Makassar.

"Petugas di lapangan memantau barang bawaan lain untuk mencegah kemungkinan adanya penyelundupan barang ilegal atau perbuatan kriminal lainnya," pungkasnya. (Isak/B)

  • Bagikan