PT Dax Jaya Indonesia Bangun Rumah Jepang

  • Bagikan
Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Firman Hamid Pagarra, saat menerima PT Dax Jaya Indonesia di Kantor Balai Kota Makassar, Senin (27/5).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- PT Dax Jaya Indonesia kembali menyasar Kota Makassar. Perusahaan pengembang terbaik dari Jepang ini akan kembali membangun sebuah perumahan di area dekat dari asrama haji, Sudiang.

Kepala Konsulat Jenderal Jepang di Makassar, Ohashi Koichi bersama Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia, Fumia Yoshikawa mengungkapkan hal itu saat melakukan audiensi ke Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Makassar, Firman Hamid Pagarra, di Balai Kota, Senin (27/5).

Firman Pagarra menyambut baik hal itu. Kata dia, kehadiran pengembang Jepang ini bisa menjadi contoh bagi pengembang atau developer lainnya yang ada di Kota Makassar.

“Kita tahu bangunan jepang itu kokoh dan bagus. Kehadiran pengembang Jepang ini bisa menjadi contoh bagi pengembang lain dalam hal membangun rumah dengan menggunakan teknologi yang canggih dan SOP bangunan yang berkualitas,” ucap Firman.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto untuk menjadikan Kota Makassar sebagai Smart City dan Low Carbon City.

“Pak Wali memang saat ini sedang menerapkan Low Carbon City di Makassar. Semoga teknologi canggih yang akan diterapkan di bangunan ini bisa saling mendukung visi misi tersebut. Saya berterima kasih karena telah memilih Kota Makassar untuk mengembangkan perumahan,” ungkap Firman.

Sementara, Vice President COO PT Dax Jaya Indonesia, Fumia Yoshikawa menyebutkan pihaknya akan membangun hunia dengan konsep ala Jepang yang ramah lingkungan.

Rencananya, akan dibangun dengan luas tanah 1,5 hektare dengan jumlah 120 sampai 130-an unit.

“Kita ke sini menyampaikan kembali rencana baik kita. Meminta izin. Karena ada perubahan dari IMB ke PBG. Dan berkonsultasi dengan pihak Kota Makassar. Alhamdulillah diterima dengan baik,” ujar Fumia.

Ia berharap kehadirannya di Kota Makassar dapat menjadi hal yang lebih baik khususnya pada ketersediaan hunian yang nyaman buat warga Kota Makassar. (Shasa/B)

  • Bagikan

Exit mobile version