RP dan Appi Maju Pilwalkot, TP Tegaskan Golkar Terbuka untuk Semua Kader

  • Bagikan
Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe alias TP merespon santai terkait adanya dua kader yang kini gencar melakuman sosialisasi maju di Pilwalkot Makassar 2024 yang digelar 27 November 2024.

Adapun dua kader tersebut, Ketua DPD II Golkar Kota Makassar, Munafri Arifuddin dan Ketua AMPG Sulsel, Rahman Pina. Taufan mempersilahkan bagi kader berkompetisi secara sehat.

"Soal dua kader mau maju Pilwalkot Makassar 2024? Golkar kan terbuka untuk semua kader," kata Taufan Pawe, saat ditemui di caffe

Lebih lanjut kaitan peluang dua figur tersebut, mantan Wali Kota Parepare dua periode itu tak mau memberikan spekulasi. Ia menegaskan kendati peluang adalah urusan DPP menentukan kader maju di Pilkada serentak 2024.

Hanya saja, peluang bersarkan kriteria survei dan juga indikator lain seperti elektabilitas, popularitas dan akseptabilitas. Menurutnya, pilkada serentak memiliki korelasi dengan Pilgub Sulsel nantinya.

"Jadi, keputusan akhir ada di DPP menentukan, karena ini juga tarik menarik antara Pilgub dan pilkada kabupaten kota 2024," jelas pria berlatar hukum itu.

Kaitan dengan surat tugas yang pernah Appi sebagai calon tunggal, TP menuturkan bahwa itu sifatnya penugasan. Sedangkan rekoemndasi akan diberikan kepada semua kader jika memenuhi kriteria yang diinginkan DPP Golkar.

"Waktu itu, restui Appi maju karena  dia punya hak istimewa sebagai ketua DPD II dapat surat tugas. Tapi begitu ada calon yang menawarkan lagi silahkan, intinya DPP punya hak memutuskan," tegasnya.

Dia menambahkan, partai Golkar di Sulsel tidak.membuka pendaftaran. Hal ini sesuai Keputusan DPP Golkar, apalagi surat tugas sudah diberikan kepada sebagian kader di Indonesia. Namun, peluang bagi kader lain tetap terbuka.

"Golkar tidak buka pendaftaran, karena tentunya ada juknis/petunjuk teknis dari DPP. Intinya Golkar sangat terbuka bagi semua kader," tutupnya. (Yadi/B) 

  • Bagikan

Exit mobile version