Tiga Anak Kecelakaan, Danny Imbau Orang Tua Awasi Penggunaan Sepeda Listrik  

  • Bagikan
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengendarai sepeda listrik, di ruas-ruas jalan utama di Kota Makassar.

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan penggunaan sepeda listrik hanya boleh dikendarai di jalanan sekitar lingkungan saja.

"Sepeda listrik tidak boleh di jalan utama, hanya boleh di jalanan lingkungan saja," imbau Danny Pomanto, saat ditemui di Hotel Four Point Makassar, Senin (27/5). 

Ia juga meminta kepada orang tua untuk menjaga anak mereka yang sering bermain dengan mengendarai sepeda listrik. Hal itu, untuk menghindari terjadinya kecelakaan. 

Apalagi, sepeda listrik ini banyak dikendarai oleh anak-anak di bawah umur. Maka dari itu, pengawasan perlu dilakukan oleh para orang tua sesuai dengan program Pemerintah Kota Makassar yakni Jagai Anak'ta. 

"Itulah Jagai Anakta, sepeda listrik itu ada di wewenang kepolisian," terang Danny. 

Apalagi, Danny menerima laporan adanya kecelakaan yang dialami tiga bocah di Tamangapa akibat mengendarai sepeda listrik, ia pun menegaskan dirinya akan memberikan perhatian penuh terhadap penggunaan sepeda listrik ini, khususnya terhadap anak-anak di bawah umur. 

"Itu menjadi konsen saya, saya akan ketemu camat," tutup Danny. (Shasa/B)

  • Bagikan