Danny-IAS Ikuti Uji Kompetensi di DPP, Adnan Dijadwalkan Daftar PKB 30 Mei

  • Bagikan
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Di saat figur lain seperti Andi Sudirman dan Fatmawati Rusdi dengan mulus mendapatkan rekomendasi dari NasDem dan hampir pasti Gerindra untuk kendaraan Pilgub 2024, figur lain masih berusaha keras mencapai tujuan mereka. Berbagai tahapan dan mekanisme dilalui untuk mendapatkan kepercayaan dari partai politik.

Hal ini juga dihadapi calon figur Pilgub lainnya. Partai Demokrat dan Hanura masih melakukan fit and proper test di tingkat Kabupaten dan Kota. Kini, PKB Sulsel juga melakukan uji kepatutan dan kelayakan.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, akan mendaftar di PKB Sulsel sebagai bakal calon Gubernur. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo.

"Hari Kamis 30 Mei 2024 nanti, Pak Adnan akan mengambil formulir cagub/cawagub di PKB Sulsel," singkat Fauzi Andi Wawo, Selasa (28/4/2024).

Menjelang Pilgub 2024, dinamika politik di Sulawesi Selatan semakin memanas. Potensi pasangan Ilham Arief Sirajuddin dan Adnan Purichta Ichsan (IAS-Adnan) muncul sebagai pesaing kuat figur lain. Kehadiran pasangan IAS-Adnan menambah warna dalam peta politik yang terus berubah.

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM), Prof. Firdaus Muhammad, menyatakan bahwa kombinasi kandidat yang ada saling melengkapi dalam aspek geopolitik, gender, pengalaman pemerintahan, legislatif, dan militer.

  • Bagikan