Danny-IAS Ikuti Uji Kompetensi di DPP, Adnan Dijadwalkan Daftar PKB 30 Mei

  • Bagikan
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal

"Distribusi kursi partai pengusung masih menjadi isu penting. NasDem, misalnya, meski memiliki 17 kursi, mungkin perlu berkoalisi dengan partai lain untuk memperkuat posisinya," katanya.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal, mengatakan bahwa uji fit and proper test bagi calon Gubernur Sulsel akan dilakukan pada Selasa, 28 Mei 2024, di DPP PKB Jakarta.

"Jadi, mulai besok 28 Mei, fit and proper test calon Gubernur dari Sulsel akan berlangsung di DPP PKB Jakarta," jelasnya, Senin (27/5/2024) malam.

Sejauh ini, ada lima figur yang mendaftar di PKB. Mereka adalah Annar Salahuddin Sampetoding, Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Mayjend TNI (Purn) Andi Muhammad Bau Mappanyukki, dan Andi Sudirman Sulaiman.

Namun, PKB telah mengagendakan dua calon Gubernur untuk mengikuti uji kepatutan dan kelayakan terlebih dahulu, yakni Mohammad Ramdhan (Danny) Pomanto dan Ilham Arief Sirajuddin (IAS).

"Jadi, sesuai jadwal dari DPW ke DPP, Pak Danny Pomanto dan Pak Ilham Arief Sirajuddin yang akan lebih dulu mengikuti fit and proper test di DPP PKB besok sore," jelas Syamsu Rizal.

  • Bagikan