Danny-IAS Ikuti Uji Kompetensi di DPP, Adnan Dijadwalkan Daftar PKB 30 Mei

  • Bagikan
Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) PKB Sulsel, Syamsu Rizal

Mantan Wakil Wali Kota Makassar itu menambahkan bahwa fit and proper test tersebut bertujuan untuk mengetahui profil bakal Cakada dan visi misi mereka.

"Jika ada bakal Cakada yang tidak mengikuti proses fit and proper test partai, maka akan tetap diserahkan kepada DPP PKB. Jika tidak mengikuti, akan diberikan catatan khusus," tutupnya.

Diketahui, bakal calon Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS), juga telah memulai pergerakan politiknya setelah ditetapkan sebagai usungan Partai NasDem pada Pilgub Sulsel 2024.

Terbaru, adik Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman itu mengirim timnya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur (Bacagub) Sulsel di tiga partai politik dalam satu hari, yakni PKS, PAN, dan PKB.

"Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kita ke partai-partai lain, kita juga akan mendaftar dan tentu membutuhkan dukungan dari partai lain juga (selain NasDem)," ujar perwakilan Tim Andi Sudirman, Haeruddin, di PKB Sulsel, Senin (27/5) sore.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Sulsel, Muhammad Haekal, mengatakan bahwa partainya telah menerima Bacagub Andi Muhammad Bau Sawa, Annar Salahuddin Sampetoding, Ilham Arief Sirajuddin, dan Moh. Ramdhan Pomanto.

  • Bagikan