Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo Dorong Peningkatan Baca Tulis Al-Quran

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan, Pendidikan Baca Tulis Alquran merupakan langkah pembentukan karakter dan akhlak generasi muda.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo, saat membuka kegiatan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 1 Tahun 2012 tentang Pendidikan Baca Tulis Alquran di Hotel Grand Maleo Makassar, Jumat, (24/05/2024).

Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo membuka kegiatan Sosialisasi Perda pendidikan Baca Tulis Al-Quran

“Jadi tujuan perda ini untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pendidikan baca tulis Alquran sebagai bagian dari pembentukan karakter dan akhlak generasi muda.”kata RL akronim nama Rudianto Lallo.

Untuk itu, politisi dengan tagline ‘Anak Rakyat’ itu mendorong masyarakat dan lembaga pendidikan di Makassar untuk lebih memperhatikan dan mengintegrasikan pendidikan baca tulis Alquran dalam keseharian mereka.

“Jadi bagaimana menjadikan masyarakat yang tidak buta baca tulis Al-Qur’an dengan tentu saja menyamakan visi dan standarisasi pola pelaksanaan diberbagai lembaga pendidikan Al-Qur’an di Kota Makassar,”ucapnya.

Ketua DPRD Makassar Dorong peningkatan Baca Tulis Al-Quran melalui sosialisasi Perda (Ist).

Selain itu, RL menambahkan, perda tersebut diperlukan agar anak-anak dan remaja di Makassar dapat tumbuh dengan pengetahuan agama yang kuat dan nilai-nilai moral yang baik.

“Sangat perlu tanamkan kecintaan terhadap alquran sejak dini. Selain itu sebagai pedoman dalam menjalani kehidupan sehari-hari,”pungkasnya.

  • Bagikan