RMS Endorse RUDAL Maju di Pilwalkot Makassar 2024, Akademisi Sebut Pilihan Tepat

  • Bagikan
Baliho Rusdin Abdullah dan Baliho Fatmawati Rusdi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), memberikan dukungan penuh kepada pengusaha Rusdin Abdullah untuk maju dalam pemilihan wali kota Makassar (Pilwali) 2024. Dari sekian banyak kader NasDem, RMS hanya merestui sahabatnya Rusdin Abdullah sebagai prioritas utama untuk diusung pada hajatan lima tahunan ini.

Pakar Politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar, Dr. Tasrifin Tahara, menyatakan bahwa langkah taktis RMS yang memilih Rusdin Abdullah, yang akrab disapa Rudal, sebagai calon NasDem di Pilkada Makassar 2024 adalah keputusan yang tepat.

"Pilihan yang tepat jika NasDem memprioritaskan Rudal," ujar Dr. Tasrifin pada Selasa (28/5/2024).

Rudal dikenal luas oleh masyarakat, baik dari segi ketokohan maupun popularitas. Ia pernah bertarung di Pilwali 2013 dan masih memiliki modal sosial serta kemampuan finansial yang kuat. Menurut Dr. Tasrifin, nama Rudal tidak asing lagi di kancah politik Kota Makassar.

"Secara pengalaman, Rudal bukan politisi baru karena sudah pernah ikut kontestasi Pilwali. Jadi, ia memiliki modal sosial dan pengalaman," tambahnya.

Selain itu, Rudal juga memiliki kedekatan emosional dengan partai lain, membuka ruang untuk berkoalisi, dan meningkatkan peluang NasDem di Pilkada Makassar 2024.

"Satu hal yang paling penting adalah dengan siapa Rudal akan berpasangan, ini menjadi penentu untuk kemenangannya nanti," tukas Dr. Tasrifin.

  • Bagikan