Gerindra Bermanuver, Demokrat Cari “Sekutu” Tantang ASS-Fatma di Pilgub Sulsel 2024

  • Bagikan
Ketua DPD Demokrat Sulsel, Ni'matullah

Sebagai Ketua partai di tingkat Provinsi, Ni'matullah menyampaikan selamat kepada NasDem yang telah mengumumkan jagoannya untuk Pilgub, yakni ASS-Fatma. Menurutnya, pasangan ini tentu sudah memenuhi syarat karena NasDem bisa mengusung sendiri dengan modal 17 kursi.

"Kalau kita sih beri selamat lah. Saya sebagai ketua partai Demokrat mengucapkan selamat, sudah ada kandidat yang resmi siap berkompetisi dalam Pilgub Sulsel. Kita berharap calon-calon siap berkompetisi, bukan mencari lawan," ucapnya.

"Tentu siapapun lawannya, menurut saya jangan pakai narasi siap lawan, semua kandidat yang siap maju ini siap berkontestasi lah, tidak ada seolah-olah Pilgub ini perang. Semua politisi berkewajiban menjaga suasana tetap kondusif," tukasnya.

Informasi beredar bahwa Partai Gerindra Sulsel saat ini sedang bermanuver setelah disebut-sebut batal bergabung dengan NasDem, mengusung Andi Sudirman Sulaiman dan Fatmawati Rusdi di Pilgub Sulsel 2024.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Aras, dikabarkan mengutus orang kepercayaannya menemui Wali Kota Makassar, Danny Pomanto. Namun, kabar ini belum mendapat keterangan resmi dari pihak Gerindra Sulsel. (Yadi/B)

  • Bagikan