Kemendagri RI Apresiasi Kinerja Pj Bupati Luwu Atasi Inflasi

  • Bagikan
Tim Evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) RI usai mengevaluasi kinerja Pj Bupati Luwu Muh Saleh.

JAKARTA, RAKYATSULSEL – Penjabat (Pj) Bupati Luwu, Muh Saleh, mendapat apresiasi dari Tim Evaluator Inspektorat Jenderal Kementerian Dalam Negeri (Itjen Kemendagri) RI.

Apresiasi tersebut diberikan usai Pj Bupati Muh Saleh memaparkan sejumlah capaian selama memimpin Luwu dalam evaluasi Triwulan I yang berlangsung di Gedung Itjen Kemendagri, Jakarta, pada Rabu (29/5/2024).

Tim Evaluator Itjen Kemendagri, yang terdiri dari Ihsan (Inspektur Wilayah IV), Elfin (Inspektur Wilayah III), dan Ucok Damenta (Inspektur Wilayah II), menyatakan bahwa Muh Saleh sangat memahami upaya-upaya dalam menangani inflasi di Luwu.

Pj Bupati Luwu, Muh Saleh mengikuti evaluasi kinerja Triwulan I yang berlangsung Digedung Inspektorat Kementrian Dalam Negeri, Itjen Kemendagri, Jakarta, didampingi Sekda Luwu H Sulaiman dan para Kepala OPD, Rabu (29/5/2024).

Muh Saleh dinilai mampu secara detail menjelaskan upaya Pemkab Luwu dalam pengendalian inflasi.

"Kami memberi apresiasi bahwa Bapak sudah sangat paham terhadap penanganan inflasi. Mudah-mudahan bisa berdampak dalam menangani inflasi di Luwu," ujar Ucok Damenta, PPUD Ahli Utama Kemendagri RI.

Tim Evaluator juga mencatat beberapa keberhasilan dalam program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat sebagai poin positif.

"Penjabat Bupati Luwu telah menunjukkan komitmen dan dedikasi yang tinggi dalam memimpin Kabupaten Luwu. Kami melihat adanya perkembangan positif selama tiga bulan terakhir,” tambah salah satu evaluator.

Pj Bupati Luwu, Muh Saleh, menjelaskan bahwa dalam evaluasi kinerja Triwulan I, dirinya diminta memaparkan penanganan inflasi, stunting, kemiskinan, dan penyerapan anggaran. "Alhamdulillah, ini evaluasi triwulan I kinerja saya sebagai Pj Bupati oleh Kemendagri RI," kata Muh Saleh.

  • Bagikan

Exit mobile version