Masyarakat Desa Beroanging Jeneponto Segera Nikmati Pasar Baru

  • Bagikan
Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri, saat melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (28/5/2024).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Pj Bupati Jeneponto, Junaedi Bakri melakukan kunjungan kerja ke Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia di Jakarta, Selasa (28/5/2024) kemarin.

Dalam kunjungan ini, Junaedi Bakri didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jeneponto, Mernawati dan Amal Yahya selaku Kepala Bidang Perkoperasian, serta kunjungannya kali ini diterima oleh Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi dan UKM RI, Ahmad Zabadi.

Kedatangan Pj Bupati bersama tim dari perangkat daerah teknis, sekaligus langsung menyerahkan Surat Keputusan atau SK penetapan lokasi revitalisasi pasar Dana Tugas Pembantuan Tahun Anggaran 2024 dengan nilai sebesar Rp1,5 Milyar. Dalam pertemuan tersebut Ahmad Zabadi menyampaikan pentingnya revitalisasi pasar rakyat sebagai langkah strategis untuk mendorong perekonomian lokal.

"Program Revitalisasi Pasar Rakyat ini merupakan bagian dari upaya kami untuk meningkatkan kualitas pasar tradisional. Kami berharap dana ini dapat dimanfaatkan secara optimal melalui koperasi untuk memperbaiki sarana dan prasarana pasar, sehingga aktivitas ekonomi di pasar rakyat dapat berjalan lebih baik dan efisien," ujar Ahmad Zabadi.

Sementara itu, Program Revitalisasi Pasar Rakyat tersebut akan diterapkan di Pasar Rakyat Desa Beroanging, Kecamatan Bangkala Barat, Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan. Upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan fasilitas pasar, sehingga memberikan dampak positif bagi para pedagang dan masyarakat setempat.

Pj Bupati Junaedi, menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang mendalam kepada Kementerian Koperasi dan UKM RI atas dukungan yang diberikan.

"Kami sangat bersyukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui program Revitalisasi Pasar Rakyat ini. Ini adalah kesempatan emas bagi Kabupaten Jeneponto untuk membenahi Pasar Rakyat Desa Beroanging dan meningkatkan perekonomian lokal, dan kita berharap koperasi sebagai salah satu pilar ekonomi pancasila. kita akan bangkitkan kembali. Sehingga keberadaan koperasi betul- betul bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," tutupnya. (Zadly)

  • Bagikan