Diskominfo Selayar dan USAID Erat Gelar Lokakarya Pemanfaatan SP4N LAPOR

  • Bagikan
Dinas Kominfo-SP Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Lokakarya Peningkatan dan Pemanfaatan SP4N LAPOR bersama USAID Erat.

KEPULAUAN SELAYAR, RAKYATSULSEL - Bidang Humas dan Komunikasi Publik Dinas Kominfo-SP Kabupaten Kepulauan Selayar menyelenggarakan Lokakarya Peningkatan dan Pemanfaatan SP4N LAPOR bersama USAID Erat. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati pada Kamis (30/05/24).

Lokakarya dan pelatihan ini fokus pada peningkatan penggunaan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) - Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) melalui pembentukan simpul layanan publik.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Arfang Arif, didampingi oleh Kepala Diskominfo-SP yang diwakili Kabid Humas IKP, Andi Sandra Esty Abriany.

Dari pihak USAID Erat hadir secara virtual melalui Zoom Meeting, Koordinator USAID Erat Sulsel, Syarwansyah Sahabuddin, dan Fasilitator USAID Erat, Baharuddin Solongi. Lokakarya ini juga dihadiri oleh para Simpul Lapor OPD.

Kabid Humas Andi Esty menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengidentifikasi masalah dan tantangan dalam pemanfaatan aplikasi SP4N LAPOR serta membangun kolaborasi melalui jejaring simpul pengaduan layanan publik.

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjawab kendala dalam meningkatkan penggunaan SP4N LAPOR serta membangun kolaborasi multi pihak melalui jejaring simpul pengaduan layanan publik," ujar Andi Esty.

  • Bagikan

Exit mobile version