Gandeng Istri Thoriq Husler, Ibas Optimis Tumbangkan Petahana

  • Bagikan
Bakal calon bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam saat memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat, Kamis (30/5/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memiliki ambisi besar untuk menumbangkan petahana Budiman - Mochammad Akbar Andi Leluasa pada Pemilihan November nanti. Ketua NasDem Luwu Timur ini memutuskan menggandeng istri Almarhum Thoriq Husler, Puspawati Husler.

“Sudah 99 persen (pastikan berpaket dengan Puspawati Husler),” tegas Irwan Bachri Syam usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat, Kamis (30/5/2024) petang.

Mantan wakil bupati ini juga menyebutkan paket ini satu-satunya yang bisa menumbangkan petahana, karena diketahui  Almarhum Thoriq Husler dua kali bertarung selalu menang, walau 2020 lalu saat menggandeng Budiman dia tidak sempat dilantik menjadi bupati karena pasca Pilkada mantan ketua Golkar Lutim tersebut meninggal dunia karena sakit. 

“Kalau mau lihat petahana, kembali lagi ke hasil.survei. beberapa hasil survei menempatkan kami di posisi teratas, kalau disimulasikan lagi dengan paket Ibas-Puspa,” tegasnya. 

Walau Demokrat hanya memiliki 1 kursi, Ibas sapaan Irwan Bachri Syam menaruh harapan bisa kembali diusung seperti Pilkada 2020 lalu. Apalagi dia memiliki sejarah bersama partai berlambang mercy tersebut. 

Saat itu, Demokrat mengusung pasangan Ibas-Rio sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lutim 2020. Andai tak diusung Demokrat Ibas dipastikan tak masuk arena pilkada.

"Pada waktu itu kami menyebut Demokrat penyelamat demokrasi Luwu Timur karena demokrat-lah waktu itu mencukupkan Nasdem 6 kursi untuk mendaftar Pilkada Lutim," jelas 

Selain Demokrat, Ibas juga membidik tiket dari Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) serta Partai Hanura. Walau saat ini NasDem sudah memiliki 7 kursi di DPRD Lutim hasil Pemilu 2024. (Fahrullah/B)

  • Bagikan