Saiful Arif Ingin “Kawinkan” Demokrat-PAN di Pilkada Selayar 2024

  • Bagikan
Bakal calon Bupati Selayar, Saiful Arif (Tengah) saat memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat, di Hotel Claro Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon Bupati Selayar, Saiful Arif ingin mengawinkan partai Demokrat dan PAN pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di tanah Doang November nanti.

“Saya kira PAN dan Demokrat sudah cukup. PAN 4 kursi, Demokrat 4 kursi,” kata Saiful Arif saat ditemui di Hotel Claro Makassar.

Dirinya menyebutkan jika partai berlambang matahari tersebut sudah memberikan lampu hijau, apalagi dirinya memiliki kedekatan dengan ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi. 

“Saya sudah ketemu dengan pak Kahfi dan dia mengatakan urus Demokrat, kalau sudah ok. (dapat rekomendasi) kita deklarasi,” ujarnya. 

Untuk kandidat calon wakil bupati, Saiful Arif menyebutkan saat ini sementara sudah intens melakukan komunikasi dengan Ali Yathas yang juga sebagai kader PAN.  

Untuk Demokrat sendiri kata dia, pernah menjadi calon legislatif DPRD Sulsel pada 2019 lalu dan mampu mendudukan satu kader terbaik partai berlambang mercy yakni Mulyadi Mustamu. 

“Saya ini mantan calon legislatif dari partai Demokrat (2019) dan tidak bisa dipungkiri Karaeng Tinggi (Mulyadi Mustamu) bisa duduk karena suara saya 12 ribu lebih,” bebernya. 

Bahkan kata dia 2019 lalu, Demokrat mampu memperoleh 3 kursi. Namun Pemilu 2024 ini Demokrat hanya mampu memperoleh 1 kursi. 

“Saya akan kembalikan kursi Demokrat dari 1 menjadi 3. Kalau bisa 1 kursi setiap Dapil, itu menjadi target kami,” tegasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan