Sejahterakan Lansia,Pemkot Parepare Luncurkan Program 7 Dimensi

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Nasional Daerah (DPPKB), Amarun Agung Hamka, mengumumkan peluncuran program pemerintah yang bertujuan untuk menjaga kesehatan, kesejahteraan, kemandirian, dan martabat penduduk lansia di Parepare.

Program itu, kata dia, dikenal dengan nama 7 Dimensi Lansia Tangguh.

"Dimensi tersebut meliputi Fisik, Profesional dan Vokasional, Emosional, Spiritual, Sosial Kemasyarakatan, Intelektual, dan Lingkungan," jelas Hamka dalam pernyataannya.

Hamka menegaskan pentingnya program ini untuk membantu para lansia mempersiapkan diri agar tetap sehat, mandiri, aktif, dan produktif.

"Mari persiapkan diri kita atau lansia di sekitar kita agar menjadi lansia yang tangguh. Yaitu lansia yang memiliki karakteristik sehat, mandiri, aktif, dan produktif. Itu agar tercapai program lansia terawat Indonesia Bermartabat," ujar alumni STPDN tersebut.

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup lansia di Parepare, dengan pendekatan holistik yang mencakup berbagai aspek kehidupan mereka. Pemerintah kota, melalui DPPKB, berkomitmen untuk terus mendukung dan mengimplementasikan program ini demi kesejahteraan lansia di Parepare. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version