Aliyah Mustika Ilham Berkolaborasi bersama Kemenkes RI Dorong Integrasi Pelayanan Kesehatan Primer di Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan di Makassar, Sulawesi Selatan, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham masifkan Advokasi dan Sosialisasi Pelayanan Kesehatan Primer.

Guna memaksimalkan hal tersebut, Legislator Demokrat ini menggandeng mitra kerja Kementerian Kesehatan RI di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Sabtu (1/6/2024).

Turut hadir dr.Upik Rukmini, M.K.M ketua Tim Kerja Standarisasi Klinis Pelayanan Kesehatan Primer, Kemenkes RI, Ardadi, S Farm, M.Kes. Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan dan Ir. Zainal S.T, M.Si , IPM kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar serta ratusan tokoh masyarakat.

"Kami akan terus memperkuat sinergi dengan mitra untuk mendorong pelayanan kesehatan khususnya di Posyandu," terang Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah juga berharap agar masyarakat sadar untuk memanfaatkan pelayanan di Posyandu, yang dalam ini bukan hanya ibu hamil tapi juga anak-anak dan remaja.

Sementara itu, dr.Upik Rukmini, M.K.M ketua Tim Kerja Standarisasi Klinis Pelayanan Kesehatan Primer, Kemenkes RI menyambut baik hal tersebut.

Selain itu dia juga menjelaskan, jika integrasi pelayanan kesehatan primer ini merupakan bagian dari kegiatan transformasi pelayanan kesehatan primer yang merupakan pilar pertama dari transformasi sistem kesehatan.

Ir. Zainal S.T, M.Si , IPM kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Makassar serta ratusan tokoh masyarakat menambahkan jika pihaknya telah membentuk tim koordinasi pada 47 puskesmas di Makassar untuk memberi layanan cepat bagi masyarakat. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version