Wujud Kehadiran dan Kepedulian Polri, Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti Berbagi Sembako

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti, Polres Tana Toraja, Bripka Marthen Sukardi, saat door to door salurkan bantuan berupa sembako kepada warga yang membutuhkan.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL - Upaya Polri dalam meningkatkan pelayanan dan membantu masyarakat tidak lepas dari peran Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), yang menjadi garda terdepan dalam membantu dan peduli sesama.

Seorang Bhabinkamtibmas tidak hanya menjalankan tugas pokok sebagai polisi pembina keamanan dan ketertiban di wilayah desanya, tetapi juga mendedikasikan dirinya kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Saluputti, Polres Tana Toraja (Tator), Bripka Marthen Sukardi, yang proaktif menyambangi warganya dan memberikan bantuan berupa sembako kepada beberapa warganya yang sudah lanjut usia (lansia) dan sedang sakit.

Pada Sabtu, 1 Juni 2024, Bripka Marthen Sukardi menyambangi warga dari pintu ke pintu untuk menyalurkan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan, seperti lansia.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, saat ditemui media, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut merupakan bentuk kehadiran dan kepedulian Polri di tengah masyarakat dengan cara memberikan motivasi, meringankan beban warganya, dan memberi rasa aman agar silaturahmi tetap terjalin.

"Saya selaku Kapolres Tana Toraja mengapresiasi personel kami yang, selain melaksanakan tugas pokoknya, juga aktif dalam kegiatan sosial, seperti memberikan bantuan untuk kaum lansia dan warga yang sakit," ungkap Malpa Malacoppo.

Terpisah, Bripka Marthen Sukardi menjelaskan bahwa bantuan berupa sembako yang diberikan kepada beberapa warga adalah bentuk rasa peduli kepada sesama. Meskipun nilainya tidak seberapa, hal tersebut dilakukan dengan niat tulus dan ikhlas dalam berbagi. Dana yang digunakan berasal dari tunjangan Bhabinkamtibmas.

"Hal ini kami lakukan dengan ikhlas, di mana pimpinan kami, Bapak Kapolres Tana Toraja, dalam arahannya selalu menanamkan kecintaan dan rasa memiliki terhadap daerah tempat tugas dan peduli dengan masyarakat," pungkas Sukardi. (Cherly)

  • Bagikan

Exit mobile version