Hadiri Syukuran Panen Raya Padi di Pasimasunggu Timur, Basli Ali Bantu Alsintan Petani Sawah Desa Ujung

  • Bagikan

Dikonfirmasi terpisah, Bupati Basli Ali terus mensupport para petani sawah di Desa Ujung untuk pengembangan sawah ke depan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Pasimasunggu Timur khususnya masyarakat Desa Ujung, Insya Allah kedepan masyarakat disini bisa menyangga kebutuhan beras masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar. Kita mengharapkan peningkatan ekonomi masyarakat semakin membaik dengan meningkatnya produksi padi di Pasimasunggu Timur," kata Basli Ali.

Sedangkan Camat Pasimasunggu Timur Muh. Rustan R, S.Pd menyebutkan secara keseluruhan luas lahan persawahan di Pasimasunggu Timur seluas 1.750 hektar, dengan produksi gabah sebanyak 12.320 ton.

"Panen tahun ini memang panjang, karena musim tanamnya juga agak panjang, sehingga panennya juga tidak serentak," terang Muh. Rustan.

Dalam keterangannya, Kecamatan Pasimasunggu Timur saat ini tengah berbenah untuk menjadi kecamatan Bersih, Ramah dan Sejahtera (BERAS).

Pengambilan nama Beras ini kata Rustan, adalah sesuai dengan kultur Kecamatan Pasimasunggu Timur. Olehnya itu untuk mewujudkan itu, dirinya mengajak masyarakat Kabupaten Kepulauan Selayar untuk mengkonsumsi beras Jampea.

  • Bagikan