Pengembangan Usaha Mikro Anisah Catering Oleh Tim PKM PNUP 2024

  • Bagikan
Tim Program Kemitraan Masyarakat (PKM) Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Tahun 2024

Keseluruhan materi di hari kedua ini  disampaikan oleh Dr. Sirajuddin Omsa, S.E., M.Ed. Mgmt. Pak Siraj, demikian dia biasa dipanggil, mengutarakan bahwa PKM ini dilaksanakan guna mengembangkan usaha mikro Anisah Catering dari yang sebelumnya hanya mengelola frozen foods (beragam risoles, ubi kayu, bakso, dimsum, tahu, bumbu nusantara), salad buah, ubi goreng, dan risoles goreng dikembangkan ke pengelolaan usaha catering rumahan dalam bentuk nasi dos atau nasi kotak.

“Makanya mitra diberikan keterampilan pengelolaan hidangan pembuka (asparagus sop ayam), hidangan khas Makassar (Coto), dan hidangan penutup (salad buah)” ungkap dosen senior pada jurusan Akuntansi PNUP ini.

Selain tim PKM dari unsur dosen, tim ini juga didampingi oleh 3 orang mahasiswa yaitu Haris Hamdy, Ridha Farida, dan Ratih Fatmawati. Ketiga orang mahasiswa ini adalah mahasiswa pada program studi Akuntansi Manajerial.

“Saya sangat senang bergabung dalam tim PKM ini, karena saya mendapatkan tambahan ilmu dan dapat berinteraksi langsung dengan salah satu pengelola usaha mikro di Makassar. Semoga Anisah Catering dapat lebih berkembang dan maju di masa yang akan datang”, harap Haris Hamdy.

  • Bagikan

Exit mobile version