Bupati dan IKA UNM Maros Support Full TPN XI

  • Bagikan
Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

MAROS, RAKYATSULSEL - Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Maros bekerjasama dengan beberapa organisasi di Kabupaten Maros seperti Komunitas Belajar Guru Penggerak Kab. Maros, IKA UNM Kab. Maros, GEG Maros dan beberapa organisasi lain kembali menyelenggarakan Temu Pendidik Nusantara (TPN) XI di Ruang Pola Kantor Bupati Maros.

Kegiatan ini merupakan yang keempat kalinya diadakan di Kabupaten Maros sebagai salah satu dari 50 Daerah pelaksana Temu Pendidik Nusantara XI. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan utamanya pendidik.

Tema tahun ini mengangkat tentang Pemimpin Pendidikan yang Berdaya. TPN XI akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2024.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh ratusan guru dari berbagai jenjang pendidikan di Kabupaten Maros. Para guru akan mengikuti berbagai kegiatan, seperti; kelas pendidik, kelas penggerak, cerdas cermat guru, pameran karya murid dan talkshow pendidikan bersama para pemangku kepentingan.

“Kami yakin bahwa TPN XI ini akan memberikan manfaat yang besar bagi para guru dan pendidikan di Kabupaten Maros,” kata Bupati Maros Chaidir Syam, Ahad (2/6/2024).

Senada, Ketua KGBN Maros, Takdir mengatakan TPN XI merupakan wadah bagi guru untuk meningkatkan kualitas diri demi kemajuan pendidikan kedepannya.

"Kegiatan Temu Pendidikan Nusantara XI KGBN Kabupaten Maros berjalan dengan lancar dan menghasilkan guru guru penggerak yang semakin keren. TPN XI ini merupakan wadah bagi para guru untuk saling belajar dan berbagi pengalaman dalam meningkatkan kualitas pembelajaran di kelas,” ujar Takdir.

Salah seorang narasumber dalam kegiatan talkshow adalah Chaerul Syahab, Ketua IKA Universitas Negeri Makassar Kabupaten Maros, menyampaikan bagaimana sesungguhnya peran IKA UNM dalam membangun dan berpartisipasi dalam pengembangan SDM di Maros. (Iqbal)

  • Bagikan

Exit mobile version