Gerakan Bersih-bersih Masjid Komunitas Pacekke Terinspirasi Dari Sosok ERAT

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Komunitas Pacekke Parepare melakukan kegiatan sosial berupa gerakan bersih-bersih Masjid.

Kali ini, Masjid Ar Rafiq yang berlokasi di Sumpang Minangae Kecamatan Bacukiki Barat menjadi sasaran komunitas tersebut untuk mereka bersihkan.

Ketua Komunitas Pacekke melalui Sekretaris, Ikbal menjelaskan, berawal dari seringnya kumpul-kumpul yang kerap melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti membantu masyarakat bergotong royong, muncul satu kegiatan dengan gerakan bersih-bersih Masjid.

Sebelumnya, komunitas ini dibentuk tanpa ada nama. Namun seiring berjalannya waktu, komunitas ini dibentuk dengan pemberian nama Komunitas "Pacekke"

"Pemberian nama komunitas ini sebelum pilcaleg kemarin dan kami sepakat nama Komunitas Pacekke yang artinya adem atau sejuk. karena gerakan bersih-bersih Masjid yang dilakukan ini, kami yakin juga, apabila Masjidnya bersih, Insya Allah membuat adem dan sejuk dan membuat Ibadah jadi khusyuk, " jelas Sekretaris Komunitas Pacekke.

Komunitas Pacekke ini, lanjut ia menuturkn, tidak hanya fokus pada gerakan bersih-bersih Masjid saja, akan tetapi juga melakukan kegiatan sosial lainnya seperti memberikan bantuan ke masyarakat berupa pendampingan terkait aduan dan pengurusan ke kantor Pemerintahan.

"dengan teman-teman ingin berbuat sesuatu di kota Parepare yang manfaatnya langsung dirasakan oleh masyarakat, " tuturnya.

Terkait seragam yang digunakan bertuliskan "ERAT" Akronim dari Ketua Lazismu, Hj Erna Rasyid Taufan, Ikbal mengungkapkan, bahwa Erat merupakan sosok yang menginspirasi anggota mereka untuk selalu berbuat baik dan melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan keagamaan di Masyarakat.

"selama 10 tahun mendampingi Bapak Taufan Pawe sebagai Walikota, kami melihat Ibu Hj. Erna Rasyid Taufan aktif di berbagai lembaga sosial dan keagamaan dan turun langsung membantu masyarakat. Bagi kami selain memiliki tingkat kepedulian yang tinggi kepada masyarakat, ia juga menginspirasi banyak orang. Melalui dakwah-dakwahnya membuat hati sejuk, "jelasnya.

Dalam perhelatan Pilwalkot 2024 ini, Ia menaruh harapan besar kepada figur ERAT untuk mampu membawa Kota Parepare ke depannya tambah maju lagi.

"diantara sekian figur calon walikota Parepare kami jatuhkan pilhan hati kami ke Ibu Erna Rasyid Taufan. Kami menilai bahwa beliau lah yang mampu membawa kota Parepare kedepannya tambah maju lagi, "ucapnya.

Beliau sudah berpengalaman mendampingi bapak Taufan pawe memimpin Parepare selama 10 tahun. Dan tak kala pentingnya juga bagi seorang pemimpin, yaitu mempunyai latar pendidikan yg jelas dan itu ada pada diri ERAT. Sehingga itulah kami mendukung penuh beliau di pilkada Parepare 2024,"pungkasnya.(Yanti)

  • Bagikan