Kanwil Kemenkumham Sulsel Siap Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

  • Bagikan
Kadiv Administrasi Kanwil Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih, mengikuti pembukaan kegiatan Monev pelaksanaan RKT-RB Triwulan II Tahun 2024, secara virtual yang berpusat di PO Hotel Semarang, Senin, 3 Juni 2024.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Indah Rahayuningsih, mengikuti secara virtual pembukaan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan Reformasi Birokrasi Rencana Kerja Tahunan (RKT-RB) Triwulan II Tahun 2024, yang berpusat di PO Hotel Semarang, Senin, 3 Juni 2024.

Pembukaan kegiatan ini dilakukan oleh Staf Ahli Menkumham Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Asep Kurnia. Ia menegaskan bahwa Monev ini bertujuan untuk memastikan tercapainya tujuan, efisiensi, dan optimalisasi dalam perencanaan RKT RB.

"Peran Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis sangat krusial dalam meningkatkan nilai Reformasi Birokrasi di Kemenkumham," ungkap Asep.

Dalam arahannya, Asep menyampaikan bahwa Reformasi Birokrasi harus bergerak lincah dan cepat sesuai arahan Presiden RI, serta harus memberikan dampak yang nyata kepada masyarakat.

"Reformasi yang berdampak sejalan dengan semangat Kemenkumham PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergis, Transparan, Inovatif), mewujudkan reformasi birokrasi yang berdampak. Sinergi antar setiap satuan kerja sangat diperlukan untuk keberhasilan organisasi," jelas Asep.

Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Administrasi, mengajak seluruh jajaran untuk terus memantau data dukung melalui aplikasi E-RB.

  • Bagikan

Exit mobile version