Pilkada Enrekang 2024, Yusuf Ritangnga-Andi Tenri Liwang Potensi Koalisi Gemuk

  • Bagikan
Bakal calon bupati Enrekang, Yusuf Ritangnga (tengah)memberikan keterangan pers usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar, Ahad (2/6/2024) malam.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pasangan bakal calon bupati Enrekang, Yusuf Ritangnga (YR) dan Andi Tenri Liwang La Tinro berpotensi berkoalisi gemuk pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) November nanti.

Diketahui pasangan Yusuf Ritangnga - Andi Tenri Liwang telah mendapatkan rekomendasi dari partai NasDem, dimana partai besutan Surya Paloh tersebut memiliki 9 kursi di Bumi Massenrempulu dan bisa mengusung sendiri. 

Semetra pasangan ini telah mengikuti semua penjaringan khususnya Parpol yang memuka pendaftar mulai seperti PPP (2 kursi) Demokrat (2 kursi), PBB (1 kursi), Hanura (1 kursi), PKS, PKB masing-masing 3 kursi

“”Kalaupun semua partai memberi kepercayaan kepada kita kenapa tidak,” kata Yusuf Ritangnga usai mengikuti uji kelayakan partai Demokrat di Hotel Claro Makassar,, Ahad (2/6/2024) malam. 

Soal dirinya mengikuti tahapan penjaringan di Parpol terutama Demokrat, Caleg terpilih DPRD Provinsi Sulawesi selatan 2024 ini menyebutkan setiap Parpol memiliki kekuatan masing-masing seperti partai berlambang mercy tersebut.

“Kekuatan Demokrat di Enrekang sangat besar. Baik kader sangat kuat. Jadi kota sangat berharap bisa berjuang bersama dengan Demokrat,” tuturnya.  

Soal komitmen dengan partai Demokrat, Yusuf hanya menyebutkan dirinya ingin menang dengan Parpol yang memiliki kursi parlemen. “Kita berjuang bersama, dan akan mengawal kemenag ke depan,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version