Pj Bupati Pinrang Serahkan Bantuan untuk Petani Terdampak Bencana dan Gagal Panen

  • Bagikan
Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, menyerahkan secara simbolis bantuan penanganan bencana kepada para petani yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu, Senin (3/6/2024).

PINRANG, RAKYATSULSEL – Pj. Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, SE, MM, menyerahkan secara simbolis bantuan penanganan bencana kepada para petani yang terdampak bencana alam beberapa waktu lalu, Senin (3/6/2024).

Dalam arahannya, Pj. Bupati Ahmadi Akil menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap petani yang mengalami kerugian akibat bencana alam.

"Kami berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat dimaksimalkan penggunaannya untuk mendongkrak hasil produksi sehingga menutupi kerugian para petani karena gagal panen akibat bencana alam," ujarnya.

Ahmadi Akil juga menekankan pentingnya penyaluran bantuan yang tepat sasaran, agar para petani yang mengalami gagal panen dapat merasa terbantu dan kembali berproduksi secara maksimal.

"Semoga niat baik pemerintah dalam membantu masyarakat dapat berdampak positif terhadap peningkatan produksi para petani, terutama yang baru saja mengalami puso," tambahnya.

Bantuan dari Kementerian Pertanian yang diserahkan kepada para petani di Kabupaten Pinrang mencakup benih, pupuk, pompa, dan berbagai jenis bantuan lainnya. Bantuan ini ditujukan kepada petani yang mengalami puso atau gagal panen di dua kecamatan, yakni Mattiro Bulu dan Tiroang.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan tersebut Komandan Komando Distrik Militer 1404/Pinrang, Letkol. Inf. Abdullah Mahuwa, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang, kepala OPD, camat, dan unsur terkait lainnya. (Amran)

  • Bagikan