Sambut HUT ke-12, ASTON Makassar Berbagi di  Rumah Harapan Indonesia 

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - ASTON Makassar melakukan kunjungan ke Rumah Harapan Indonesia di Makassar dalam rangka kegiatan sosial menyambut hari ulang tahun Aston Makassar yang ke-12 

Rumah Harapan Indonesia (RHI) adalah rumah singgah untuk anak-anak berusia hingga 17 tahun yang sedang menjalani pengobatan dengan penyakit berat tidak menular. Umumnya, pasien di RHI berasa dari keluarga tidak mampu yang berasal dari luar maupun sekitaran Makassar.

General Manager ASTON Makassar, Tammy Helen Rotty menjelaskan pihaknya sengaja melakukan kunjungan ke RHI

“Kami sangat bersyukur mendapatkan kesempatan untuk berkunjung dan bertemu anak-anak di sini untuk memberikan harapan baru bagi anak-anak yang sakit dengan harapan dapat memberikan semangat baru untuk kedepannya menjalani rutinitas dan pengobatan,” ungkapnya.

Menurut Helen, kurang lebih 18 anak terdaftar tinggal dalam RHI Makassar ini beserta keluarganya yang turut mendampingi pengobatan anaknya. Sebelumnya kurang lebih ada 300  anak yang sudah pernah menempati RHI Makassar.

“Anak-anak kebanyakan berasal dari luar Makassar, mulai dari Parepare, Pinrang, Palopo, hingga mamuju dan masih banyak lagi.” tambahnya.

Dalam kunjungan kali ini, Aston Makassar memberikan bantuan berupa susu dan perlengkapan anak, dan buku

“Ada beberapa kebutuhan yang memang khusus dan baik dikonsumsi bagi anak yang sedang menjalani pengobatan penyakit berat ini yang sebisanya kami penuhi dan adakan untuk meringankan keluarga dalam menyediakan kebutuhan tersebut,” imbuhnya.

Ditambahkan Helen, kegiatan sosial ini dimaksudkan untuk saling mengingat dan saling bahu-membahu meringankan berbagai beban bagi yang menjalani pengobatan. (Hikmah/B)

  • Bagikan