81.745 liter air Zam-zam siap Dibagikan Untuk JCH Embarkasi Makassar

  • Bagikan
Stok Air Zam-Zam di Asrama Haji Sudiang Makassar, Selasa (4/6/2024).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Bidang (Kabid) Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Selatan (Sulsel), Ikbal Ismail menyampaikan 81.745 liter air Zam-zam siap dibagikan untuk Jemaah Calon Haji (JCH) Embarkasi Makassar.

Ia mengatakan, setiap JCH akan mendapatkan air zam-zam dalam  kemasan botol berukuran lima liter, bahkan saat ini sudah tersedia 16.349 pcs.

Kata dia, secara teknis pembagian air zam-zam itu akan dibagikan oleh masing-masing petugas haji daerah pada wilayah masing-masing saat para JCH sudah pulang dari Tanah Suci.

“Empat hari ini sudah terbagi ke masing-masing panitia haji daerah yang akan membawa air zam-zam tersebut,” paparnya. 

Ikbal melanjutkan, hal itu bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada para JCH agar tidak terbebani memberikan buah tangan kepada sanak keluarga berupa air zam-zam, sebab pembatasan membawa air zam-zam sangat ketat ketika akan bertolak dari Saudi Arabia ke Tanah Air.

“kami harapkan kepada jemaah haji tidak usah lagi untuk membawa air zam-zam pulang apalagi menyembunyikan di koper, karena yang jelas nanti dibongkar oleh petugas di bandara,” ungkapnya kepada Rakyat Sulsel, Selasa (4/6/2024). 

  • Bagikan