Aska Mappe “Ogah” Kembali jadi 02 di Pilkada Barru

  • Bagikan
Bakal Calon Bupati Barru, Aska Mappe saat mengikuti uji kelayakan di kantor DPW PPP Sulsel, Jl Sungai Saddang Makassar, Senin (3/6/2024) petang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Barru, Aska Mappe hampir dipastikan akan melawan dua perempuan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Barru. Wakil Bupati Barru ini ogah kembali menjadi 02 atau wakil bupati.

“Saya maju sebagai calon bupati karena sudah menjadi calon wakil bupati,” tegas Aska Mappe usai mengikuti uji kelayakan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Jalan Sungai Saddang Makassar, Senin (3/6/2024) petang. 

Diketahui dirinya saat ini masih satu periode menjadi wakil bupati dan masih memiliki potensi untuk kembali menjadi 02. Aska kembali menegaskan jika sebagai ketua DPC Gerindra Barru dia sudah mendapatkan perintah dari partai berlambang burung garuda ini untuk maju sebagai calon bupati, apalagi Gerindra memiliki 4 kursi dan tinggal menambah 1 kursi agar dirinya perjalanan maju berjalan mulus sebagai 01. 

“Saya mau maju sebagai calon bupati bukan wakil sesuai perintah partai,” lanjutnya.

Pilkada Barru ini kata Aska hampir dipastikan ada dua kandidat perempuan yakni ketua DPRD Sulsel sekaligus bendahara Golkar, Andi Ina Kartika Sari dan  dr Ulfah Nurul Huda yang hampir pasti menggandeng Mudassir Hasri Gani. 

Aska menyebutkan jika keduanya dari wilayah utara Kabupaten Barru, sementara dia berada dari wilayah Selatan Barru.

“Semua kuat dan memiliki peluang (menang) saya tidak mau menggap remeh lawan ku, karena tidak mungkin dia juga maju kalau dia memiliki menang,” tuturnya.

Diketahui pada Pemilihan Presiden Februari kemarin, Gerindra mampu menjadikan kader terbaik mereka sebagai orang nomor satu di Indonesia, Prabowo Subianto, sehingga Aska Mappe optimis kader Gerindra bisa menjadi pemenang di daerah November nanti.

“Saya juga maju karena ada peluang untuk menang cukup besar,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan