Diskominfo Sinjai Sosialisasi Internet Sehat di Kalangan Pelajar

  • Bagikan

SINJAI, RAKYATSULSEL- Dinas Komunikasi Informatika (Diskominfo) dan Persandian Kabupaten Sinjai melakukan sosialisasi pemanfaatan internet sehat.

Sosialisasi dilakukan kepada puluhan pelajar
SMA Negeri 1 Sinjai, di Musallah Sekolah tersebut, Selasa (04/6).

Kadis Komonikasi Informatika dan Persandian Sinjai, Mansyur saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan kalangan pelajar merupakan generasi penerus bangsa sehingga pemanfaatan internet sehat sangat penting diberikan kepada mereka.

Utamanya, untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda bahwa dalam menggunakan internet ada aturan yang harus dipatuhi, salah satunya adalah UU ITE (Informasi dan Transaksi Elektronik) Nomor 11 Tahun 2008 yang kini sudah diperbaharui menjadi UU ITE Nomor 19 Tahun 2016.

"Dalam UU ITE tersebut, setidaknya ada beberapa hal yang paling mendasar yang tidak boleh dilakukan saat berinternet, kbususnya menebar berita hoax, menebar ujaran kebencian serta tidak menebar informasi yang bermuatan negatif," jelasnya.

Mansur berpesan, para guru agar dapat meningkatkan kemampuan dalam menggunakan teknologi informasi dan memberikan bimbingan serta contoh nyata pemanfaatan TI yang cerdas, kreatif dan produktif kepada peserta didiknya.

Sementara, Wakil Kepala SMAN 1 Bidang Kesiswaan, Mauluddin menyambut baik sosialisasi tersebut.

Menurutnya, sosialisasi ini penting bagi siswa selaku generasi muda dalam memanfaatkan perkembangan teknologi secara bijak sehingga tidak terjerumis kedalam hal-hal yang negatif.

"Saya berharap kepada Pengurus OSIS yang mengikui sosialisasi, agar memahami pemanfaatan teknologi dengan baik sehingga dapat mengedukasi teman-teman yang lainnya,"harapnya.

Adapun narasumber dalam sosialisasi ini yakni Kepala Bidang Aptika Muh. Takdir, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Ika Mayasari dan Relawan TIK Sinjai, Lutfi Hidayat. (Adv).

  • Bagikan

Exit mobile version