Kakanwil DJBC Sulbagsel Resmikan Hanggar Kawasan Berikat di PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia

  • Bagikan
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Djaka Kusmartata meresmikan Hanggar Bea Cukai, di area kantor PT Huadi Nickel-Alloy Indonesia, Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng, Selasa, 4 Juni 2024.

“Kita harus memahami kondisi geopolitik dunia yang pastinya akan berpengaruh kepada kerja sama perdagangan yang ada. Konflik yang terjadi di luar negeri harusnya kita sikapi dengan tetap jeli melihat peluang untuk dapat tetap menjalankan kegiatan ekonomi perdagangan negara kita,” pesan Djaka Kusmartata.

“Peningkatan ekonomi secara statistik sudah dapat dilihat hasilnya tetapi tugas kita bersama adalah bagaimana angka-angka ini dapat secara nyata dirasakan oleh masyakarat untuk pencapaian kemakmuran yang adil dan beradab,” lanjutnya.

Menurutnya, Djaka Kusmartata, Hanggar Bea Cukai ini adalah momentum untuk memperlancar kerja-kerja administrasi, dan juga mengingat Bea Cukai dalam peranannya sebagai pengatur lalu lintas perdagangan internasional fungsi pengawasan dan pelayanan.

Sementara itu, PT Huadi Nickel Alloy Indonesia, Jos Stefan Hideky menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan yang telah dan akan terus diberikan oleh beacukai, khususnya melalui Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Makassar.

"Peresmian hanggar ini merupakan simbol kerja sama yang harmonis, dalam mencapai tujuan bersama," ungkap Jos. (*)

  • Bagikan