Pemkot Makassar Boyong 300 Peserta ke Indonesia City Expo APEKSI XVII di Balikpapan

  • Bagikan
Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra saat menghadiri Gala Dinner Rakernas APEKSI XVII di Balikpapan, Kalimantan Timur, Senin (3/6) malam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – Sebanyak 300 peserta dari Pemerintah Kota Makassar turut meramaikan Indonesia City Expo dan Bussiness Forum Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) XVII di Dome BSCC, Balikpapan, Kalimantan Timur, yang berlangsung pada 3-6 Juni 2024.

Acara yang mengusung tema "Kota Sejahtera, Indonesia Maju" ini akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo. 

Para peserta akan menghadiri beberapa agenda penting, di antaranya Rakernis, Expo, ICE Bussiness Forum, KMF Pokja perubahan iklim Apeksi, Water Management Forum Perpamsi, sarasehan, dan cooking class.

Delegasi Makassar dipimpin oleh Pj Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra mengatakan para peserta  terdiri dari kepala-kepala OPD lingkup Pemkot Makassar, beberapa Perusda, camat, lurah, serta beberapa staf.

“Kami dari Makassar memboyong kurang lebih 300 peserta lingkup Pemkot Makassar untuk meramaikan Apeksi. Ini bukti Makassar mendukung kegiatan positif dan baik untuk semua,” ujar Firman.

Pada Apeksi 2024 ini, Pemkot Makassar menampilkan beberapa inovasi dengan konsep berbeda dari tahun sebelumnya. Inovasi tersebut meliputi program Makassar Low Carbon City, Kota Makan Enak, Makassar Makaverse, hingga rencana masa depan Kota Makassar.

“Kami juga menampilkan slogan Makassar Kota Makan Enak, Kota Festival Tepian Air, Makassar Low Carbon City, dan ojol day. Booth kami masih dalam tahap persiapan dan insya Allah besok Presiden Joko Widodo akan membuka kegiatan ini serta melihat inovasi Kota Makassar secara langsung,” terang Firman. 

Rombongan Pemkot Makassar disambut baik dan mendapat pujian dari Ketua Dewan Pengurus Apeksi, Eri Cahyadi, di hadapan seluruh wali kota.

“Saya dengar tadi ada yang membawa rombongannya 300 orang. Kota Makassar, terima kasih. Ini bentuk penghargaan kepada Kota Balikpapan. Ini kekuatan besar untuk saling melengkapi pada Apeksi ini,” pungkas Eri. (Shasa/B)

  • Bagikan