Pilkada Kolaka Utara: Sumarling – Timber Kantongi Rekomendasi PPP

  • Bagikan
Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara, Sumarling Majja dan Timber (Marling-Timber) saat menerima rekomendasi dari PPP.

KOLAKA UTARA, RAKYATSULSEL - Langkah Sumarling Majja untuk maju pada Pemilihan Bupati (Pilbup), November 2024 mendatang semakin terbuka. Itu setelah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mengeluarkan rekomendasi sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Timber.

Surat rekomendasi itu diserahkan langsung oleh Amir Uskara, Wakil Ketua Umum DPP PPP, Senin (3/6/2024).

"Alhamdulillah hari ini surat rekomendasi sudah keluar dari PPP. Kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Kami siap melaksanakan amanat ini," kata Sumarling.

Surat rekomendasi partai berlambang Ka'bah itu juga meminta DPC PPP Kolaka Utara bersama usungan mereka untuk melakukan komunikasi politik dengan parpol lain. Hal itu untuk demi memenuhi kuota kursi DPRD untuk maju di Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

Sebelumnya Sumarling telah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat. Modal rekomendasi dari PPP ini diyakini bisa menjadi tiket untuk memenuhi syarat pencalonan 5 kursi. Diketahui PPP meraih 2 kursi, sementara Demokrat 3 kursi.

Tak hanya itu, Sumarling mengakui bahwa dirinya juga terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya seperti Nasdem dan Gerindra. Ia pun optimis dukungan dari partai lain akan berlabuh kepada pasangan Marling-Timber.

"Dari Partai Demokrat kami sudah diberikan surat tugas. Insya Allah, doakan saja semoga semua berjalan lancar," ucapnya. (*)

  • Bagikan