Pimpin Rapat Bersama TPID dan Kepala Daerah, Prof Zudan Sampaikan Poin Strategis Jaga Inflasi di Sulsel

  • Bagikan
Rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rapat High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dipimpin langsung oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh.

Rapat ini dihadiri oleh seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Selatan, 17 Kepala Daerah, 7 Sekretaris Daerah dari berbagai kabupaten/kota, serta seluruh anggota TPID Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Dalam arahannya, Prof Zudan menyampaikan beberapa poin strategis untuk menjaga inflasi Sulawesi Selatan tetap rendah dan stabil hingga akhir tahun 2024.

"Pertama, menekankan pentingnya kolaborasi semua pihak dalam mempertahankan pencapaian ini," ujarnya.

Kedua, lanjut Prof Zudan, agar setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, baik di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota, melakukan intervensi pengendalian inflasi dengan memanfaatkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) melalui Belanja Tak Terduga (BTT).

"Intervensi ini harus didukung oleh data yang akurat, salah satunya melalui pemanfaatan Neraca Pangan Kabupaten/Kota yang saat ini sedang disusun," jelasnya.

  • Bagikan