Rekomendasi NasDem dan PKS Ditangan, TSM Tak Ingin Terburu-buru Umumkan Wakil 

  • Bagikan
Tasming Hamid

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon walikota Palopo, Tasming Hamid (TSM) tidak ingin terburu-buru untuk menentukan pasangan atau calon wakil, walau ketua DPD NasDem Parepare ini sudah mendapatkan restu dari Surya Paloh dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Diketahui NasDem memiliki tiga kursi, sementara PKS dua kursi, sehingga dua partai ini sudah memenuhi syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus nanti.

“Tim sementara mengodok (calon wakil) dan kami survei semua calon siapa yang paling cocok bisa memenangkan Pilkada nanti,” kata Tasming Hamid kepada rakyat Sulsel, Selasa (4/6/2024). 

Wakil ketua DPRD Kota Parepare ini belum bisa memastikan kapan dia umumkan calon wakil, karena selain melakukan survei calon wakil dia juga menunggu partai politik (Parpol) yang ingin bersama dirinya.

“Yang pastinya sebelum pendaftaran ke KPU sudah ada,” singkatnya.

Sebelumnya juga Tasming pernah menyebutkan kandidat 02 semua masih terbuka lebar, apakah itu dia menggandeng kader NasDem atau kader partai lain. 

“Semua terbuka itu, (paket NasDem-NasDem). Tapi semuanya harus sesuai dengan data karena kita ingin menang dan ejo dalam pemerintah, ini variabel penting untuk menentukan wakil,” ujarnya.

Dirinya menyebutkan saat ini banyak kader partai yang berpotensi untuk digandeng menjadi wakil. Salah satunya kader Demokrat maupun kader NasDem. “NasDem juga memiliki banyak kader-kader yang ingin bertarung,” tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan

Exit mobile version