Pengurus IKADA Parepare Dilantik, Ini Pesan Pj Wali Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Pengurus Ikatan Duta Lingkungan Hidup Kota Parepare periode 2024-2025 resmi dilantik.

Kegiatan pelantikan oleh dilakukan oleh Pj Wali Kota Parepare melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Noldy Yoseph Rengkuan, yang digelar di baruga rumah jabatan Walikota Parepare, Rabu, (5/6/2024)

Pada kesempatan tersebut, Noldy Yoseph rengkuan mengatakan, pelantikan duta lingkungan hidup merupakan wujud pelaksanaan amanat organisasi dalam rangka upaya pengembangan organisasi Ikatan Duta Lingkungan Hidup di Kota Parepare ke depan.

" saya yakin dengan pelantikan pengurus ini, para anggota Ikada kota parepae akan terus berusaha merumuskan sesuatu yang bersifat lebih partisipatif dan antisipatif terhadap perkembangan masyarakat yang semakin kompleks, "jelas Noldy.

Lanjut Noldy, Dalam satu sisi duta lingkungan hidup mengemban tanggung jawab untuk melaksanakan program yang sudah dirancang oleh pemerintah kota. juga menjadi panutan masyarakat yang memberikan pola-pola edukatif dalam menjaga lingkungan.

"pelantikan ini juga salah satu bentuk kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat, khususnya generasi millenial dalam hal ini duta lingkungan hidup akan berperan penting dalam mengkampanyekan atau mengedukasi kepada masyarakat untuk bagaimana selalu melestarikan lingkungan hidup, "pesannya.

Sementara Ketua Umum Ikatan Duta Lingkungan Hidup periode 2024-2025, Asnun menjelaskan, kegiatan pelantikan ini, juga sekigus melaksanakan seminar rapat kerja pengurus, dengan mengangkat tema yaitu Kolaboratif Berdampak.

Tema ini diharapkan memberikan spirit untuk membawa perubahan besar terhadap permasalahan lingkungan yang terjadi di Kota Parepare.

"Bagaimana Pemerintah Daerah, pihak swasta, masyarakat, pemuda serta terkhusus kepada Duta Lingkungan Hidup di Kota Parepare dapat berkontribusi besar terhadap permasahan lingkungan yang ada, " papar Asnun dalam sambutannya. (Yanti)

  • Bagikan