Tanam Pohon, Pemkab Dorong Kesadaran Cinta Lingkungan bagi Generasi Muda

  • Bagikan
Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia oleh Pemkab Takalar di Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Rabu, 5 Juni 2024

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kabupaten Takalar mengadakan acara di Desa Bontokassi, Kecamatan Galesong Selatan, Rabu, 5 Juni 2024 yang dihadiri Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Takalar, Camat Galesong Selatan, Kepala Desa Bontokassi, Ketua BPD serta staf Desa Bontokassi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan serentak di seluruh Sulawesi Selatan yang dihubungkan melalui Zoom meeting.

Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh, dalam sambutannya melalui Zoom meeting menyatakan pentingnya melakukan dua hal untuk menciptakan lingkungan yang sehat yakni pemulihan dan pelestarian lingkungan hidup serta pengurangan emisi rumah tangga. Tindakan konkret yang disarankan termasuk menanam pohon, melestarikan terumbu karang, serta menanam mangrove dan tanaman lainnya.

"Mari kita dukung gerakan Sulsel Menanam dengan menanam pohon dan tanaman lainnya untuk melestarikan lingkungan, memulihkan alam, dan menjaga ekosistem," ajak Prof Zudan.

Asisten II Setda Takalar sekaligus Plt Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian Takalar, mengajak seluruh stakeholder, baik dari pemerintah daerah, sektor swasta, bisnis, aktivis, maupun pemangku kepentingan lainnya, untuk bersama-sama berkontribusi dalam upaya mengatasi perubahan iklim global, khususnya di Takalar. (Supahrin)

  • Bagikan